Home » Helicopters » Bell helicopters » Bell 412 » Indonesia Memesan Tambahan Helikopter Angkut Berat Airbus H225M dan Bell-412EPI

Indonesia Memesan Tambahan Helikopter Angkut Berat Airbus H225M dan Bell-412EPI

Indonesia telah memesan 17 helikopter pengangkat sedang tambahan untuk angkatan bersenjata, kata kontraktor pertahanan utama negara itu pada 9 Januari.

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) mengungkapkan di halaman Twitter resminya bahwa kontrak terdiri dari delapan Helikopter Airbus H225Ms untuk Angkatan Udara Indonesia (TNI-AU) dan sembilan Bell 412EPIs untuk Tentara Indonesia (Tentara Nasional Indonesia- Angkatan Darat: TNI-AD).

Pengungkapan itu tidak termasuk nilai kontrak atau jadwal pengiriman. Seperti halnya kontrak nasional sebelumnya untuk jenis helikopter yang sama atau serupa, H225Ms baru kemungkinan besar pertama kali akan dikirim ke PTDI untuk perlengkapan dan penyesuaian peralatan misi sebelum diserahkan ke angkatan bersenjata, sementara 412EPI akan dibangun dengan lisensi di Indonesia.

TNI-AU telah mengirimkan tiga dari enam helikopter H225M yang dipesan pada 2012, dengan pengiriman terus berlangsung. Pesawat-pesawat ini dioperasikan dalam pencarian dan penyelamatan tempur (CSAR) dan pasukan khusus mendukung peran oleh Aviation Squadron 9, yang berbasis di Suryadarma di Jakarta. Pada saat kontrak pertama diumumkan, tercatat bahwa hingga 10 helikopter tambahan akan dibeli.

Perintah Bell 412EPI untuk TNI-AD akan membuat tentara mengganti beberapa helikopter 412SP lama yang telah beroperasi sejak 1986, dan menambah pelengkap 412EP helikopter yang telah beroperasi sejak 2012.

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *