Home » Commercial » Embraer » E-Jets » SAMPIT TO JAKARTA BY KALSTAR KD 701 EMBRAER E-JET 2+2 | Bandara Haji Asan ke Soekarno-Hatta

Maskapai Kalstar Aviation secara resmi merilis armada terbarunya yaitu Embraer E-195 Jet atau disebut juga E-Jet di Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta hari Rabu (28/01/2015) lalu. Kelebihan E-Jets dibanding Boeing 737 series yaitu dapat takeoff dan landing di landasan pacu sepanjang 1,300 meter. Selain itu, kemampuan terbang mampu mencapai 44 ribu kaki. Bahan bakar pesawat itu cukup efisien, serta memiliki faktor keamanan yang telah disertifikasi oleh badan penerbangan dunia. Interior kabin E-Jets memiliki formasi 2-2 dengan total 118 kursi. 

Embraer E-Jets adalah sebuah seri dari pesawat penumpang jet berbadan sempit, bermesin ganda, jarak menengah yang diproduksi oleh Embraer, sebuah konglomerat dirgantara Brazil yang memproduksi pesawat komersial, militer, dan korporat. Diumumkan pada Paris Air Show tahun 1999, dan memasuki produksi pada tahun 2002, pesawat ini telah mengalami sukses.

Bandar udara H. Asan Sampit adalah sebuah bandara yang terletak di kota Sampit, Kalimantan Tengah. Bandara ini terletak di jalan Samekto, kecamatan Baamang, kota Sampit dan dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dari pusat kota.

Akhir 2016 lalu, terminal penumpang di Bandara Haji Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, diperluas demi meningkatkan kapasitas. Dana yang dikeluarkan untuk perluasan pun tidak sedikit, yakni sekitar Rp 4,4 miliar yang bersumber dari APBN.

Bandara ini memiliki panjang landasan pacu atau runways 2060 meter.

Bandar Udara H. Asan SampitIATA: SMQ · ICAO: WAGS

Wikipedia

Add comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Log In

Categories